Perahu Kertas

Penulis: Dewi Dee Lestari

Penerbit: Bentang Pustaka (Mizan Group)

ISBN-13: 9789791227780

Dia Kugy, mungil, penghayal dan berantakan. Seseorang yang mempercayai bahwa dirinya adalah mata-mata utusan Neptunus. Diperkuat fakta bahwa zodiaknya adalah aquarius yang notabene dilambangkan dengan air, air yang juga tempat tinggal Neptunus sang Dewa Laut. Dia adalah seorang penulis dongeng, yang memang beneran kepingin jadi penulis dongeng. Yang baginya jauh dari kesan realistis.

Bertemu dengan seorang Keenan, yang cerdas, artistik, dan penuh kejutan.  Dari tangannya mewujud lukisan-lukisan magis. Kugy belum pernah bertemu dengan seseorang yang lebih tampan dari tokoh utama di buku bacaan Candy Candy-nya sebelumnya, sampai pada akhirnya berdiri lah seorang Keenan dihadapannya.

Dalam planet bernama Realitas, Kugy dan Keenan bisa jadi berlainan. Namun dalam dunia bernama Impian, mereka adalah sepasang manusia yang saling membutuhkan. Tanpa ilustrasi dari Keenan, dongeng Kugy mungkin hanya lembaran kertas yang dibundel dengan ring logam. Dengan dongeng Kugy, Keenan mewujudkan lukisan yang luar biasa.

Diantara rintangan dan takdir yang seperti teka-teki, akan kah dongeng dan lukisan itu bersatu??

Inilah sebuah kisah tentang kejujuran hati. Keterbukaan perasaan, tapi terhalang oleh perasaan lain. Perasaan-perasaan yang tumbuh tanpa cinta, saling membohongi, saling berpura-pura.

Inilah dongeng tentang perjalanan mencari kisah cinta sejati. Seperti perahu kertas, meski terombang-ambing oleh arus ia tahu kemana tempatnya harus berlabuh. Begitu pula hati. Hati itu dipilih, bukan memilih. Karena hati dipilih, ia selalu tahu kemana harus berlabuh….

 

Advertisements