4

Penulis: Roald Dahl

Penerbit: Gramedia Pustaka Utama

ISBN-13: 9789796867578

Halaman: 80 Halaman

Pernah kah adik-adik merasa marah? Dan kemarahan adik-adik membuat jarinya memiliki kekuatan ajaib untuk mengubah wujud sesuatu sebagai hukumannya karena membuat kalian marah?

Apa?

Tidak mungkin?

Mungkin saja 🙂 Buku ini bercerita tentang seorang gadis yang memiliki Jari Ajaib yang bisa mengubah wujud seseorang. Sampai-sampai ia mengubah Gregg Family yang hobi berburu itik, menjadi sekawanan itik. Tentu bukan itik sungguhan. Mereka hanya mendapat sayap sebagai pengganti kedua tangannya. Pada awalnya mereka menikmati, bisa terbang meliuk di udara. Hingga suatu malam, hujan turun begitu derasnya dan mereka menyadari bahwa mereka tak memiliki tempat tinggal. Karena sarang yang mereka buat sebelumnya sudah rusak oleh air hujan. Dan pagi harinya, mereka dianggap sekawanan itik oleh para pemburu.

Mungkin secara tak langsung Grandpa Dahl mau mengungkapkan bahwa setiap perbuatan jahat itu, pasti ada balasannya. Ia menggunakan tokoh sang pemilik jari ajaib itu, untuk menegaskan: jika kamu bersalah, bersiap-siaplah menerima hukumannya. Adik-adik mau membaca? Jangan lupa minta temani Ayah atau Ibu ya…. 🙂

Advertisements